Cara Mengedit sprite Tersexy dan Tercepat v.2.0. Alat- alat nya :
1.Adobe Air >> http://get.adobe.com/air/
2.ShoeBox >> http://renderhjs.net/shoebox/air/ShoeBox_3.5.4_public.air
3.Texturepacker >> https://www.codeandweb.com/texturepacker/download \
1.Adobe Air >> http://get.adobe.com/air/
2.ShoeBox >> http://renderhjs.net/shoebox/air/ShoeBox_3.5.4_public.air
3.Texturepacker >> https://www.codeandweb.com/texturepacker/download \
=4.PC >> Toko :v
5.Sprite Mentah >> Cari sendiri,untuk ini gw pake anbu (http://img399.imageshack.us/img399/1944/anbusheetqg3.png)
Kita pake yang mudah dulu ya :3
1.Buka Spritesheet dengan paint
2.Kita cari data dari char yang ingin di edit, saya akan menggunakan kotetsu flog, kita bisa mencoba mencari data dari .plist atau .xml nya
• Idle (berdiri/stance/diam)
KotetsuFlog_Idle_01.png
• Walk (Jalan)
KotetsuFlog_Walk_01.png
KotetsuFlog_Walk_02.png
KotetsuFlog_Walk_03.png
• Hurt,Airhurt,KO,Dead dan sejenisnya
KotetsuFlog_KnockDown_01.png
KotetsuFlog_KnockDown_02.png
KotetsuFlog_KnockDown_03.png
KotetsuFlog_KnockDown_04.png
• Float (Pas terpental)
KotetsuFlog_Float_01.png
• Nattack (Nyerang)
KotetsuFlog_NAttack_01.png
KotetsuFlog_NAttack_02.png
KotetsuFlog_NAttack_03.png
KotetsuFlog_NAttack_04.png
Jika sudah terkumpul data, mari kita mulai ^^
3.Biasanya di spritesheet sudah diurutkan, Walk, Stance, Run, Jump, Dll sudah diurutkan
4.Lalu kita crop per group seperti
Kita crop aja per grup seperlunya sesuai data nya OK dan save ekstensi file nya dengan .png
5.Jadi kita sudah mengcrop per grup, mengambil data, sekarang yang kita perlukan hanyalah mengesktrak dengan shoebox + langsung ter-rename
6.Seret sprite grup tadi secara 1 per satu melalui “extrack sprite”
7.Grup yang saya pilih pertama adalah untuk damage / pas flog terkena hit. Mari kita klik Settings. Karena data jika terkena hit adalah KotetsuFlog_KnockDown. Maka kita rename menjadi gini (Ingat !! harus teliti ! ikon “_” harus dilihat juga!! )
8.Jika sudah, klik save
9. Hasil nya kita tidak perlu merename lagi !! karena sudah ter-rename otomatis hahahahhaha !!
10. Lakukan hal yang sama untuk Nattack,Run,Stance,Float,DLL ^^
11.Jika sudah terkumpul , Buka Texture Packer
12. Pilih opsi cocos2d, lalu klik create project di pojok kanan bawah
13.Seret Kotetsu_Idle,Float,semua yang sudah terekstrak tadi ke texture packer, jangan lupa seret logo senki kamu. ^^
14. Klik File >> Publish Sprite Sheet / Tekan saja CTRL + P. Lalu kasih nama sesuai char yang kamu edit
Jadi deh ^^
SELAMAT MENCOBA
5.Sprite Mentah >> Cari sendiri,untuk ini gw pake anbu (http://img399.imageshack.us/img399/1944/anbusheetqg3.png)
Kita pake yang mudah dulu ya :3
1.Buka Spritesheet dengan paint
2.Kita cari data dari char yang ingin di edit, saya akan menggunakan kotetsu flog, kita bisa mencoba mencari data dari .plist atau .xml nya
• Idle (berdiri/stance/diam)
KotetsuFlog_Idle_01.png
• Walk (Jalan)
KotetsuFlog_Walk_01.png
KotetsuFlog_Walk_02.png
KotetsuFlog_Walk_03.png
• Hurt,Airhurt,KO,Dead dan sejenisnya
KotetsuFlog_KnockDown_01.png
KotetsuFlog_KnockDown_02.png
KotetsuFlog_KnockDown_03.png
KotetsuFlog_KnockDown_04.png
• Float (Pas terpental)
KotetsuFlog_Float_01.png
• Nattack (Nyerang)
KotetsuFlog_NAttack_01.png
KotetsuFlog_NAttack_02.png
KotetsuFlog_NAttack_03.png
KotetsuFlog_NAttack_04.png
Jika sudah terkumpul data, mari kita mulai ^^
3.Biasanya di spritesheet sudah diurutkan, Walk, Stance, Run, Jump, Dll sudah diurutkan
4.Lalu kita crop per group seperti
Kita crop aja per grup seperlunya sesuai data nya OK dan save ekstensi file nya dengan .png
5.Jadi kita sudah mengcrop per grup, mengambil data, sekarang yang kita perlukan hanyalah mengesktrak dengan shoebox + langsung ter-rename
6.Seret sprite grup tadi secara 1 per satu melalui “extrack sprite”
7.Grup yang saya pilih pertama adalah untuk damage / pas flog terkena hit. Mari kita klik Settings. Karena data jika terkena hit adalah KotetsuFlog_KnockDown. Maka kita rename menjadi gini (Ingat !! harus teliti ! ikon “_” harus dilihat juga!! )
8.Jika sudah, klik save
9. Hasil nya kita tidak perlu merename lagi !! karena sudah ter-rename otomatis hahahahhaha !!
10. Lakukan hal yang sama untuk Nattack,Run,Stance,Float,DLL ^^
11.Jika sudah terkumpul , Buka Texture Packer
12. Pilih opsi cocos2d, lalu klik create project di pojok kanan bawah
13.Seret Kotetsu_Idle,Float,semua yang sudah terekstrak tadi ke texture packer, jangan lupa seret logo senki kamu. ^^
14. Klik File >> Publish Sprite Sheet / Tekan saja CTRL + P. Lalu kasih nama sesuai char yang kamu edit
Jadi deh ^^
SELAMAT MENCOBA
3 komentar
Tulis komentartexture packer nya gk bsa
ReplyBisa Coba Aja
ReplyWow, amazing block structure! How long
ReplyHave you written a blog before? Working on a blog seems easy.
The overview of your website is pretty good, not to mention what it does.
In the content!
Microsoft Office Crack
WonderFox DVD Crack
InPixio Photo Clip Crack
Microsoft Visio Pro Crack
SnapGene Crack
Wavesfactory Trackspacer Crack